Beberapa hal yang harus di perhatikan ketika memilih genset

Ketika listrik padam lebih dari beberapa jam, banyak orang akan mulai panik dan berharap mereka memiliki rencana cadangan. Genset akan menjadi tulang punggung untuk rencana semacam itu yang akan memberikan keamanan pada rumah atau bisnis Anda. Sangat penting untuk memahami apa itu genset, apa yang dapat mereka lakukan, dan banyak pilihan yang mereka hadirkan. Mari jelajahi apa yang perlu Anda ketahui tentang genset di bawah ini!

Apa itu Genset Standby?

Genset standby/siaga adalah sumber daya cadangan yang menyala secara otomatis saat listrik utama padam. Mereka dipasang secara permanen di luar rumah atau bisnis. Mereka terbungkus dalam kotak tahan cuaca untuk melindunginya dari elemen. Tenaganya berasal dari sumber bahan bakar independen seperti gas alam atau propana. Ini berbeda dari genset portabel tradisional yang membutuhkan bensin untuk menjalankannya. Ini menghemat perjalanan untuk mendapatkan bensin dan mengisi ulang sesuai kebutuhan dengan model portabel. Ketika terjadi kegagalan daya, sakelar transfer otomatis merasakan hilangnya utilitas dan mengirimkan sinyal ke genset untuk memulai, setelah kira-kira 10 detik kontak relai sakelar transfer otomatis akan menutup dan akan segera mulai memasok daya ke sistem kelistrikan Anda. Setelah genset beroperasi, genset akan memberi daya pada sistem dan peralatan penting, termasuk sistem pendingin atau pemanas, lampu, lemari es, pompa air, dan banyak lagi.

Apakah Rumah Saya Membutuhkan Genset?

Pemadaman listrik dapat terjadi kapan saja. Beberapa pemadaman berlangsung singkat, tetapi yang lain dapat berlangsung selama berjam-jam atau berhari-hari dan menimbulkan risiko kesehatan dan keselamatan yang signifikan. Pemadaman dapat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari badai yang merobohkan pohon, hewan di saluran listrik, atau perusahaan listrik Anda mengalami masalah dengan jaringannya. Jika penting bagi Anda untuk menjaga sistem pemanas dan pendingin Anda tetap berjalan atau menyalakan lampu selama pemadaman listrik, Anda harus mempertimbangkan untuk memasang genset siaga. Namun, apapun yang terjadi, pastikan Anda berpikir ke depan dan memiliki rencana praktis tentang bagaimana Anda akan menanggapi pemadaman listrik di wilayah Anda.

Berapa Ukuran Genset yang Anda Butuhkan?

Genset siaga rata-rata untuk perumahan hingga komersial kecil berkisar antara 8-150 kilowatt dan akan memenuhi hampir semua kebutuhan daya. Jadi, sangat penting untuk memilih genset yang akan memenuhi kebutuhan dan gaya hidup spesifik Anda. Misalnya, jika Anda hanya ingin memberi daya pada beberapa peralatan utama dalam struktur besar atau segala sesuatu di rumah yang lebih kecil, genset 8 hingga 30 kilowatt mungkin cocok untuk Anda. Di sisi lain, jika Anda ingin memberi daya pada segala sesuatu di rumah besar, yang lebih besar akan lebih masuk akal untuk memberi Anda apa yang Anda butuhkan. Untuk itu, selalu direkomendasikan untuk melakukan perhitungan beban yang tepat untuk menentukan genset ukuran yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ada beberapa pertimbangan lain yang harus diperhatikan sebelum memilih ukuran yang tepat, termasuk:
Lokasi
Kode listrik
Layanan dan meteran gas yang memadai
Peraturan kebisingan lokal Anda
Estetika

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.